Disambut Tari Galombang, Ma'ruf Amin Optimistis Menang di Ranah Minang

Disambut Tari Galombang, Ma'ruf Amin Optimistis Menang di Ranah Minang
Ma'ruf Amin saat tiba di Bandara Interasional Minangkabau, Kamis (7/2). Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, PADANG PARIAMAN - Calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin memulai kunjungan ke Sumatera Barat, Kamis (7/2) pagi.

Kiai Ma'ruf didampingi istri, Wury Estu Handayani, tiba di Bandara Internasional Minangkabau, Padang Pariaman, Sumbar, sekitar pukul 08.50.

Kedatangan Kiai Ma'ruf disambut sejumlah ulama. Tampak hadir pula sejumlah relawan, politikus lintas partai pengusung maupun pendukung Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin. Kiai Ma'ruf juga disambut dengan tari Galombang.

Mantan rais am PBNU itu dijadwalkan melakukan sejumlah kunjungan dan pertemuan selama berada di Ranah Minang. Daerah pertama yang didatangi adalah Payakumbuh. Kiai Ma'ruf dijadwalkan bertemu dengan Jemaah Tariqah, Payukumbuh. 

(Baca: Prabowo - Sandi Target Manang Gadang di Sumatera Barat, 90 Persen!)

Selain itu, sejumlah agenda lain sudah menanti. Antara lain silaturahmi dengan keluarga Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi, ziarah ke makam Syekh Sulaiman Ar-Rasuli, dan bersilaturahmi dengan keluarga Bung Hatta di rumah kelahiran Bung Hatta di Bukittinggi. Ada pula agenda bertemu dengan relawan hingga memberikan kuliah umum di UIN Imam Bonjol.

Sebelum bertolak ke Payakumbuh, ulama yang karib disapa Abah itu sempat memberikan keterangan kepada awak media yang sudah menantinya.

Cawapres pendamping Joko Widodo ini mengaku pengin Pilpres 2019 berjalan kondusif. "Tentu kami juga ingin meraih suara yang besar. Pokoknya bisa menanglah di Sumbar," kata Abah yang selalu tampil mengenakan sarung dan peci ini.

Ma'ruf Amin mengakui bahwa pada Pilpres 2014, Jokowi kalah di Sumbar. Namun, Ketua Umum MUI itu yakin kondisi sekarang dan dulu sudah berubah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News