Disambut Tarian & Nyanyian Khas Papua, Ganjar pun Ikut Menari Bersama Ribuan Warga di Sorong

Disambut Tarian & Nyanyian Khas Papua, Ganjar pun Ikut Menari Bersama Ribuan Warga di Sorong
Calon presiden (capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo disambut tarian dan nyanyian khas Papua di Inanwatan, Matemani, Kais, dan Kokoda (Imekko), Kota Sorong, Papua Barat Daya, Senin (20/11/2023). Foto: Dok Tim Media Ganjar Pranowo

jpnn.com, SORONG - Calon presiden (capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo disambut tarian dan nyanyian khas Papua di Inanwatan, Matemani, Kais, dan Kokoda (Imekko), Kota Sorong, Papua Barat Daya, Senin (20/11/2023).

Dalam kunjungan untuk menyerap aspirasi masyarakat Papua tersebut, mantan gubernur Jawa Tengah dua periode ini disambut antusias dan ikut menari bersama ribuan warga.

Kedatangan Ganjar disambut langsung secara adat dengan penyematan kain merah hingga penginjakkan kaki ke piring sebagai simbol penghormatan terhadap tamu spesial yang datang.

Setelah penyambutan secara adat, mantan anggota DPR ini kemudian bersama dengan warga berjalan kaki mulai gerbang masuk kelurahan hingga ke pertengahan kelurahan.

Meskipun cuaca di Sorong begitu panas terik matahari, tetapi hal itu tidak menyulutkan semangat masyakat untuk menemani Ganjar berjalan kaki menyapa warga.

Tak hanya itu, iring-iringan musik dan nyanyian khas Papua pun mengiringi langkah Ganjar. Ganjar pun ikut menari khas Papua bersama masyarakat. Ganjar juga turut memainkan sedikit alat musik yang dibawakan anak-anak muda Papua.

"Yuk menari bersama," ucap Ganjar.

"Ayok Pak," jawab masyarakat.

Calon presiden (capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo disambut tarian dan nyanyian khas Papua di Kota Sorong, Papua Barat Daya, Senin (20/11/2023).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News