Sambut Pemilu 2024, Sukarelawan Ganjar Creasi Buat Diskusi Ilmiah

Sambut Pemilu 2024, Sukarelawan Ganjar Creasi Buat Diskusi Ilmiah
Diskusi Ilmiah Jejak Pemuda Sambut Pemilu 2024 Ala Ganjar Creasi Dulang Partisipasi dan Buang Stigma Negatif. Foto: Sukarelawan Ganjar

jpnn.com - Dalam rangka menyambut pemilu 2024, generasi Alumni Muda Universitas Brawijaya (UB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). dan Universitas Airlangga (Unair) yang tergabung dalam sukarelawan Ganjar Creasi (G-Creasi) menggelar diskusi ilmiah jejak pemuda.

Kegiatan ini menarik minat ratusan anak-anak muda untuk berpartisipasi di dalamnya.

Miftah Achdian (23) salah satu anak muda dari Sidoarjo menyebut selama ini banyak rekan seusianya yang memiliki stigma negatif terhadap kondisi perpolitikan di Indonesia, khususnya menjelang pemilu.

Menurut Miftah, wadah diskusi seperti ini bisa menyadarkan anak-anak muda untuk membuang stigma negatif itu dan memberikan kontribusi besar terhadap perubahan bangsa Indonesia di masa depan.

Diskusi ilmiah jejak pemuda dalam rangka menyambut pemilu 2024 ini dimentori oleh mahasiswa dari Malang, Axel John Calfari.

Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan di Warkop Bukan Hanya Kopi, Kelurahan Ngagel, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (19/11/23).

"Diskusi yang dilakukan oleh G-creasi ini sangat bermanfaat untuk pengetahuan anak-anak pemuda terkait politik dan pemuda, sehingga mereka tidak menilai politik dengan kejelekan."

"Dengan begitu, akan menimbulkan perspektif yang berbeda-beda tentang politik," jelas Miftah.

Diskusi Ilmiah Jejak Pemuda Sambut Pemilu 2024 Ala Ganjar Creasi Dulang Partisipasi dan Buang Stigma Negatif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News