Disdik DKI Kesulitan Modifikasi Soal Unas

Disdik DKI Kesulitan Modifikasi Soal Unas
Disdik DKI Kesulitan Modifikasi Soal Unas
JAKARTA - Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto mengaku cukup kesulitan dalam melakukan proses pencetakan soal Ujian Nasional (Unas) yang dimodifikasi ke dalam lima jenis. Sebab, modifikasi ini membutuhkan ketelitian yang lebih tinggi dan juga membutuhkan jaminan dari pihak percetakan agar tidak terjadi kesalahan.

"Proses tender sudah dilakukan. Namun, kami butuh ketelitian dan jaminan dari percetakan agar tidak terjadi kesalahan. Tahun lalu ada kesalahan di percetakan yang mengakibatkan banyak soal yang tertukar. Dalam pelaksanaan Unas  nanti, setiap amplop soal nanti akan ada kode khusus yang menunjukkan tipe soal,” ungkap Taufik ketika dihubungi melalui telepon selularnya di Jakarta, Senin (21/2).

Tahun ini, kata Taufik, Disdik DKI menargetkan proses pelaksanaan Unas yang jujur dan bertanggung jawab. Pasalnya, lanjut Taufik, DKI Jakarta, merupakan salah satu provinsi yang dinilai mampu melaksanakan Unas sangat baik. "Pelaksanaan Unas yang jujur dan betanggung jawab itu harus ditingkatkan setiap tahunnya. Kami yakin kami bisa," katanya.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh  mengatakan Standar Operasional Prosedur (SOP) Ujian Nasional sudah disampaikan ke setiap daerah. Dengan begitu, daerah mampu melaksanakan proses tender dan pencetakan soal Unas dengan baik dan tidak terjadi keterlambatan distribusi.

JAKARTA - Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto mengaku cukup kesulitan dalam melakukan proses pencetakan soal Ujian Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News