Guru Besar Unram Diduga Lakukan Plagiat

Guru Besar Unram Diduga Lakukan Plagiat
Guru Besar Unram Diduga Lakukan Plagiat
MATARAM -- Dunia pendidikan NTB diguncang isu tak sedap. Kali ini muncul dari Universitas Mataram (Unram). Ada dugaan salah seorang guru besar di satu-satunya universitas negeri di NTB itu melakukan plagiat (penjiplakan) karya untuk pengukuhan guru besar.

Informasi menyebutkan, karya ilmiah tersebut dijadikan sebagai bahan  pengukuhan guru besar. Unram disebut telah membentuk tim untuk mendalami dugaan plagiat ini.

"Rektor sudah membentuk tim investigasi untuk menangani dugaan plagiat itu. Tim itu terdiri dari tiga doktor ahli bahasa, dan satu profesor. Hasil telah ditanda tangani rektor," kata sumber Lombok Post (grup JPNN) yang namanya enggan ditulis.

Dugaan plagiat ini sudah menyeruak beberapa pekan terakhir. Tidak hanya kalangan dosen, mahasiswa pun mempertanyakan kebenarannya. Pasalnya, bila terbukti hal ini mencoreng kredibelitas Unram, hingga bisa kecolongan yang menganugerahkan gelar guru besar. "Ada rencana rektor akan membacakan hasil kajian, secara bersamaan komisi kode etik senat Unram akan bersidang," tambahnya.

MATARAM -- Dunia pendidikan NTB diguncang isu tak sedap. Kali ini muncul dari Universitas Mataram (Unram). Ada dugaan salah seorang guru besar di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News