Disdik Kepri: Pendaftaran PPDB Gratis

Disdik Kepri: Pendaftaran PPDB Gratis
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Andi Agung. (ANTARA/Ogen)

jpnn.com - TANJUNGPINANG - Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau memastikan bahwa proses pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMA/SMK/SLB Tahun Ajaran 2023/2024 di Kepri gratis.

Oleh karena itu, Kepala Disdik Kepri Andi Agung mengimbau masyarakat atau orang tua agar langsung mendaftarkan sendiri anak-anaknya ke sekolah, tanpa melalui perantara atau orang lain.

"Pendaftaran PPDB gratis karena diambil dari dana bantuan operasional sekolah (BOS)," kata Andi Agung di Tanjungpinang, Selasa (6/6).

Dia juga mengingatkan para orang tua agar tidak percaya iming-iming bahwa anaknya akan diterima di sekolah tertentu dengan syarat membayarkan sejumlah uang tunai.

Demikian pula dengan satuan pendidikan hingga Dinas Pendidikan, dia meminta tidak melakukan pungutan terhadap calon siswa yang mendaftar PPDB. "Jangan main-main. Tak boleh ada lagi yang seperti itu, karena termasuk pungutan liar," ungkap Andi Agung.

Dia menjelaskan pendaftaran PPDB tahun ini mendapat atensi khusus dari Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Provinsi Kepri.

Sudah disosialisasikan kepada seluruh satuan pendidikan terkait dengan pencegahan pungli saat penerimaan peserta didik baru.

"Hasil evaluasi PPDB tahun lalu sudah bagus, karena tak ada surat atau pengaduan masuk ke Tim Saber Pungli," katanya.

Proses pendaftaran PPDB di Kepri gratis. Pendaftaran PPDB tahun ini mendapat atensi khusus dari Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Provinsi Kepri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News