JPNN.com

Disdik Lakukan Pemerataan untuk Mengatasi Sekolah Kekurangan Guru

Senin, 27 Mei 2019 – 03:47 WIB Disdik Lakukan Pemerataan untuk Mengatasi Sekolah Kekurangan Guru - JPNN.com

jpnn.com, BATAM - Kepala Disdik Batam, Hendri Arulan mengatakan, saat ini beberapa sekolah di Batam masih kekurangan guru, terutama di sekolah yang baru didirikan Pemko Batam.

Untuk itu, Dinas Pendidikan (Disdik) akan melakukan pemerataan guru dan membagi waktu guru untuk mengajar di dua sekolah.

"Pemerataan guru ini akan dilakukan karena di satu sekolah ada yang kelebihan guru. Ini yang akan kami petakan nantinya. Jadi yang kelebihan guru akan ditransfer kepada sekolah yang membutuhkan," terangnya Hendri, Sabtu (25/5).

Sempat ada usul menarik kembali guru yang sudah masuk dalam jabatan struktural dan bertugas di kantor OPD saat ini. Tetapi, kami tidak memiliki kewenangan untuk itu.

Hendri menyebutkan jumlah guru yang masuk ke jabatan struktural saat ini tidak terlalu banyak. Jadi kalau pun harus ditarik kembali juga tidak efisien.

Selain itu, perbedaan kurikulum dan sistem belajar mengajar saat ini sudah berbeda dengan beberapa tahun lalu. Apalagi mereka (guru yang bertugas di OPD) sudah lama meninggalkan dunia pendidikan tentu perlu penyesuaian kembali.

"Metode belajar sudah jauh berbeda dengan yang dulu. Apalagi mereka sudah lama tidak mengajar," ucapnya.

Baca: Beginilah Kronologis Penangkapan Mustofa Nahrawardaya Versi Sang Istri

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...