Disebut Berpotensi Menggantikan Anies, Risma: Demi Allah, Saya tidak Pernah Meminta Jabatan

Disebut Berpotensi Menggantikan Anies, Risma: Demi Allah, Saya tidak Pernah Meminta Jabatan
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat mengomentari soal namanya masuk sebagai salah satu calon potensial Gubernur DKI Jakarta 2024, di Kemensos, Selasa (18/1) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini buka suara perihal namanya yang masuk dalam bursa calon gubernur DKI Jakarta yang akan diusung oleh PDI Perjuangan.

Bu Risma, panggilan akrab Mensos Tri Rismaharini, mengaku tidak mengetahui terkait pengusungan namanya menjadi salah satu bakal calon gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan.

Bu Risma bahkan menegaskan dirinya tidak pernah meminta jabatan tersebut.

"Yang nyebut itu sopo? Ndak, saya ndak punya (keinginan, red). Demi Allah, saya tidak pernah meminta jabatan karena pertanggungjawabannya berat," kata Bu Risma ditemui di Kemensos, Selasa (18/1).

Meskipun demikian, ketua DPP PDI Perjuangan itu menyatakan akan tetap menjalani setiap amanat yang diberikan kepadanya dengan sebaik mungkin.

“Saya jalani apa yang ditunjukkan Tuhan kepada saya dengan sekuat saya. Kalau memang kuatnya seperti ini, ya, itulah memang kemampuan saya,” ujar mantan wali kota Surabaya yang menjabat dua periode itu.

Seperti diketahui, nama Bu Risma sebelumnya disebut-sebut menjadi salah satu calon potensial dari PDIP untuk menjadi gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024 nanti.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya membeberkan tokoh yang pernah menjadi pejabat daerah selama dua periode, antara lain, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Mensos Tri Rismaharini alias Bu Risma menegaskan dirinya tidak pernah meminta jabatan. Hal itu diungkap Risma merespons soal namanya yang disebut-sebut potensial menggantikan Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News