Disebut Karya Megah Anies Baswedan, JIS Konon Tak Ada Duanya di Dunia

Disebut Karya Megah Anies Baswedan, JIS Konon Tak Ada Duanya di Dunia
Update penampakan terkini Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto: Instagram/aniesbaswedan

jpnn.com, JAKARTA - Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) kerap disebut sebagai salah satu proyek atau karya megah dari Gubernur Anies Baswedan.

Proyek berstandar internasional ini memiliki sederet fasilitas dan berbagai kelebihan yang diklaim tak dimiliki oleh stadion lainnya di seluruh Indonesia maupun luar negeri.

Project Manager PT Jakpro Arry Wibowo membeberkan sejumlah kelebihan JIS tersebut. Yang pertama adalah terkait kapasitas penonton yang mampu ditampung oleh JIS.

“Tentu sudah bisa menghitung bahwa 82 ribu ini banyak stadion di dunia yang saat ini dibangun kapasitasnya 82 ribu,” ucap Arry saat ditemui di JIS, Jumat (14/1).

Selanjutnya, yakni atap yang bisa buka tutup. Menurut dia, saat ini stadion modern di dunia pun jarang memiliki desain atap buka tutup. 

Selain sebagai lokasi tanding sepak bola, JIS juga bakal digunakan untuk berbagai kegiatan seperti konser musik kelas dunia, pameran, hingga ekshibisi. 

“Jadi stadion ini digunakan sepanjang hari, sepanjang waktu, tidak terpengaruh untuk hujan atau panas,” kata dia.

Stadion yang disebut sebagai kandang tim Persija ini merupakan stadion yang didesain sebagai bangunan hijau ramah lingkungan dengan mengikuti standar green building.

Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) kerap disebut sebagai salah satu proyek atau karya megah dari Gubernur Anies Baswedan. Apa saja fasilitasnya ?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News