Selasa, 23 Juli 2019 – 04:00 WIB

Disebut Mirip Scoopy, AHM Klaim Honda Genio Punya Perbedaan Signifikan

Jumat, 21 Juni 2019 – 21:33 WIB
Disebut Mirip Scoopy, AHM Klaim Honda Genio Punya Perbedaan Signifikan  - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Tampilan skutik anyar Honda Genio yang dihadirkan PT Astra Honda Motor (AHM) memang sepintas mirip Scoopy, termasuk mesin yang ditempelkan 110 cc. Kendati demikian, pihak AHM memastikan, Genio memiliki pasar atau segmen yang berbeda dari Scoopy. 

Digadang menyasar konsumen muda di segmen entry level, Honda Genio ditawarkan dengan harga lebih murah Rp 1 juta dibandingkan Honda Scoopy. Di mana, Honda Genio berbanderol Rp 17,2 juta, sedangkan Honda Scoopy Rp 18,9 juta.

BACA JUGA: AHM Optimistis Honda Genio Bisa Terjual 500 Ribu Unit Setahun

Selain itu, secara desain, Honda Genio dan Scoopy hampir memiliki garis desain yang mirip. Namun pembedanya terdapat pada bagian lampu depan.

Meski sama-sama menggunakan LED, Honda Genio tidak pakai sistem projectror seperti Scoopy. Sementara speedometer Honda Genio sudah full-digital dan dilengkapi informasi bahan bakar, odometer dan indikator ECO.

Scoopy yang diposisikan berkarakter klasik ditanamkan speedometer analog, ditambah layar LCD untuk informasi bahan bakar dan odometer.

Kemudian, di bagian kaki-kaki, Honda Genio pakai pelek 14 inci, ini lebih besar 2 inci dari pelek Scoopy.

"Pelek 14 inci sesuai dengan target entry level, namun tetap fashionable," kata Marketing Director PT AHM Thomas Wijaya di sela-sela peluncuran Honda Genio, di Jakarta Utara, Jumat (21/6).

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar