Diserang Monyet Liar, Bokong dan Paha Bocah Robek

Diserang Monyet Liar, Bokong dan Paha Bocah Robek
Elis Susilawati menjalani perawatan di rumah sakit karena diserang monyet liar. Foto: Pojokbogor

jpnn.com, BOGOR - Seekor monyet liar mengamuk hingga menggigit dan mencakar bocah perempuan 7 tahun bernama Elis Susilawati, warga Kampung Garisul, Kalong Sawah, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/9) sore.

Akibatnya, Elis mengalami luka robek parah pada tubuh bagian belakang, yakni pinggang, bokong serta paha hingga harus menjalani operasi.

Rahmat, ayah korban mengatakan, monyet yang diduga turun ke permukiman warga dari Gunung Halimun-Salak secara tiba-tiba menyerang saat ingin mencari makan.

“Ini bukan pertama. Ada tiga kali monyet nyerang warga, ngegigit terus nyakar anak-anak. Cuma ini yang paling parah,” katanya, Rabu (18/9).

Sejak kejadian itu, kata dia, polisi berjaga di sekitar kampung dengan menenteng senjata laras panjang. “Kayanya itu monyet turun (dari Gunung Halimun-Salak) karena ada warga yang melihara monyet perempuan juga,” katanya.

Sementara paman korban, Usep (47) menjelaskan, serangan monyet itu terjadi pada Selasa (17/9) sekitar pukul 17.30 WIB.
“Pas ponakan saya mau main langsung diserang. Luka di kaki. Pokoknya bagian belakangnya,” kata Usep.

Saat ini korban sedang menjalani perawatan di RSUD Leuwiliang usai dilakukan operasi. “Area gigitan di belakang. Di pinggang, bokong dan paha belakang. Lukanya cukup dalam dan sudah dilakukan operasi,” kata Direktur Utama RSUD Leuwiliang drg Hesti Iswandari. (cek/pojokbogor)

Peristiwa monyet liar mengamuk ini bukan pertama kali terjadi di Kampung Garisul, Kabupaten Bogor, tetapi sudah tiga kali.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News