Diserbu 8 Artis Jepang

Ramaikan Festival Anime Internasional Pertama di Indonesia

Diserbu 8 Artis Jepang
(kiri ke kanan) Bless4, Ichiro Mizuki, Lisa, dan Seven Oops saat acara konferensi pers preview Anime Festival Asia Indonesia 2012 (AFA ID 2012) di Hotel Borobudur, Jakarta, kemarin (31/8). AFA ID 2012 dilaksanakan di Jakarta International Expo pada tanggal 1 & 2 September 2012. FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos
JAKARTA - Indonesia diserbu artis-artis Jepang. Ada delapan artis Jepang yang saat ini tengah berada di Jakarta untuk melakukan konser I Love Anisong yang merupakan bagian dari Festival Anime Asia Indonesia 2012 (AFA ID). Festival anime berskala internasional tersebut baru pertama diadakan di Indonesia.

Festival itu dihelat di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, hari ini (1/9) dan Minggu (2/9). Mereka yang akan meramaikan konser adalah legenda anime seperti Ichiro Mizuki, 7!! (baca: seven oops), Sea*A, Kotoko, Stereopony, bless4, LiSA, dan Angela.

Hari pertama konser diisi 7!!, Ichiro Mizuki, bless4, dan LiSA. Lalu, sisanya mengisi konser pada hari kedua. Kemarin (31/8) mereka semua hadir dalam jumpa pers di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat. Karena begitu banyak artis, panggung yang tidak terlalu besar pun terlihat penuh. Sampai-sampai, mereka dibagi menjadi dua grup untuk bertemu dengan media.

Di antara mereka, Ichiro Mizuki paling banyak mendapat tepuk tangan saat keluar dari backstage. Bagaimana tidak, namanya sudah tidak asing di dunia anime. Pria berusia 64 tahun tersebut dikenal sebagai penyanyi lagu anime, aktor, komposer, dan voice actor. Mizuki sudah merekam lebih dari 1.200 lagu untuk film Jepang, serial televisi, video, maupun video games selama lebih dari 40 tahun belakangan.

JAKARTA - Indonesia diserbu artis-artis Jepang. Ada delapan artis Jepang yang saat ini tengah berada di Jakarta untuk melakukan konser I Love Anisong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News