Diserbu Penggemar, Abraham Samad: Ha..Ha..Foto dengan Tersangka

Diserbu Penggemar, Abraham Samad: Ha..Ha..Foto dengan Tersangka
Abraham Samad diminta foto bareng dengan salah seorang penggemarnya. Foto: Andrian Gilang/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif Abraham Samad ‎menjadi saksi dalam persidangan praperadilan penyidik KPK Novel Baswedan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (4/6). 

Kehadiran Abraham menjadi perhatian para pengunjung yang hadir dalam persidangan Novel.

Usai disumpah, Abraham menunggu di lobi PN Jakarta Selatan. Saat itu, para wartawan mengejar Abraham keluar. Usai melakukan sesi wawancara, para pengunjung banyak yang meminta foto bareng bersama Abraham yang tampak mengenakan kemeja lengan panjang garis-garis. 

Sambil duduk di kursi, pria kelahiran Makassar itupun dengan senang meladeni orang-orang yang ingin foto bareng dengan dirinya.‎ Bahkan, Abraham sempat menyampaikan kelakar. "Foto dengan tersangka ini," ujarnya sambil tertawa di PN Jakarta Selatan, Kamis (4/6). 

Abraham merupakan tersangka kasus dugaan pemalsuan dokumen paspor. Dia ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus itu oleh Polda Sulawesi Selatan dan Barat. 

Meski demikian, Abraham enggan berkomentar banyak mengenai ‎keterangan yang akan disampaikan dalam persidangan praperadilan Novel. "Nanti aja di dalam, kan kalau disampaikan sekarang nanti sudah basi kan. Biar aja di dalam nanti. Supaya itu menjadi suprise buat anda semua," tuturnya. 

Hanya saja, Abraham menyatakan, dirinya akan menjelaskan apa yang diketahui dan apa yang dilihat olehnya. ‎"Dan tentunya saya jelaskan sebenar-benarnya sebagai saksi," ucapnya. 

Abraham mengaku, mengetahui betul proses yang menimpa Novel. Karena saat itu, dirinya masih menjabat sebagai Ketua KPK. "Saya ketahui dengan jelas, " tandasnya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif Abraham Samad ‎menjadi saksi dalam persidangan praperadilan penyidik KPK Novel


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News