Disetujui KemenPAN-RB, Jabatan Fungsional di Kemenag Bertambah Lagi

Disetujui KemenPAN-RB, Jabatan Fungsional di Kemenag Bertambah Lagi
Kementerian Agama RI. Foto: Twitter @Kemenag_RI

jpnn.com, JAKARTA - Jabatan fungsional di Kementerian Agama (Kemenag) bertambah lagi setelah adanya persetujuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenag Nizar mengatakan, pihaknya pada 25 Agustus 2020 telah bersurat kepada KemenPAN-RB menyampaikan usulan naskah akademik dan rancangan tunjangan jabatan fungsional Pentashih Mushaf Alquran.

“Alhamdulillah usulan tersebut disetujui, dan kini resmi di Kementerian Agama ada nama dan kelas jabatan fungsional Pentashih Mushaf Alquran,” kata Nizar di Jakarta, Jumat (4/12).

Menurut Nizar, ada tiga pertimbangan yang disampaikan oleh KemenPAN-RB. Pertama, pasal 99 ayat 3 huruf s Peraturan Pemerintah Nomor 17 tahun 2020, bahwa instansi pembina jabatan fungsional memiliki tugas menyusun informasi faktor jabatan untuk evaluasi jabatan.

Kedua, Kemenag merupakan instansi pembina jabatan fungsional Pentashih Mushaf Alquran dan telah menyampaikan usulan kelas jabatannya.

"Ketiga, usulan kelas jabatan dari Kemenag telah dianalisis dan diselaraskan sesuai ketentuan Peraturan MenPAN-RB tentang Pedoman Evaluasi Jabatan,” pungkas Nizar.

Berikut nama dan kelas jabatan fungsional Pentashih Mushaf Al-Qur’an:

1. Jabatan Fungsional Pentashih Mushaf Al-Qur’an Ahli Pertama dengan Kelas Jabatan 8

Berikut nama dan kelas jabatan fungsional baru di Kementerian Agama yang disetujui KemenPAN-RB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News