Dishub Kabupaten Bekasi Dinilai Tak Punya Solusi Atasi Macet

Dishub Kabupaten Bekasi Dinilai Tak Punya Solusi Atasi Macet
Macet. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Sekretaris Organda Kabupaten Bekasi, Yaya Ropandi menilai Dinas Perhubungan tidak memiliki solusi terkait persoalan kemacetan yang berdampak pada menurunnya pendapatan awak angkutan umum.

Menurut Yaya, persoalan kemacetan di Kabupaten Bekasi sudah semakin parah, Pemerintah Kabupaten Bekasi terkesan tidak bisa menanggulangi.

“Banyaknya titik kemacetan itu tentunya berdampak pada turunnya pendapatan awak angkutan umum dan menyebabkan kerugian dari segi waktu maupun bahan bakar kendaraan,” katanya.

Adanya wacana pengadaan kamera pengawas (CCTV) yang dianggarkan oleh Dinas Perhubungan diakuinya tidak akan maksimal selama pemasangannya hanya untuk mengawasi saja, tetapi jika ada kemacetan personel harus langsung turun ke lapangan.

Yaya menambahkan, kemacetan yang ada di Kabupaten Bekasi bukan hanya persoalan banyaknya kendaraan, melainkan jalan rusak juga menyebabkan kemacetan.

“Kami pun selalu menyampaikan dalam rapat Forlantas agar pemerintah daerah segera melakukan perbaikan,” jelasnya. (dam/gob)


Persoalan kemacetan di Kabupaten Bekasi sudah semakin parah, Pemerintah Kabupaten Bekasi terkesan tidak bisa menanggulangi.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News