Disiapkan Beasiswa untuk 50 Ribu Siswa SMP Terbuka

Disiapkan Beasiswa untuk 50 Ribu Siswa SMP Terbuka
Disiapkan Beasiswa untuk 50 Ribu Siswa SMP Terbuka
JAKARTA--Direktur Pembinaan SMP Direktorat Pendidikan Dasar Kemdiknas, Didi Suhardi mengatakan, pemerintah di tahun 2011 ini telah menyiapkan beasiswa untuk 50 ribu siswa SMP Terbuka. Beasiswa ini diberikan kepada anak-anak yang berprestasi baik secara akademik dan non akademik.

"Selain beasiswa, pemerintah juga khusus menyediakan program ketrampilan yang dimulai dari softskill-nya, kemandirian, dan kemudian kerja keras serta semangat yang tinggi," ujar Didi ketika ditemui usai acara pembukaan Lomba Motivasi Belajar Mandiri (Lomojari) di Gedung Kemdiknas, Senin (12/9) malam.

Didik menyampaikan, para siswa penerima beasiswa nantinya tidak akan diberikan modal awal, mengingat para siswa tersebut sudah memiliki modal awal yang berupa ketrampilan. "Bentuk ketrampilannya, nanti tergantung ketrampilan yang dikembangkan oleh masing-masing tempat kegiatan belajar (TKB)-nya," ujarnya.

Kegiatan Lomojari yang digelar oleh Kemdiknas, lanjutnya, juga merupakan salah satu cara pemerintah untuk memberikan semangat kepada siswa agar terus termotivasi untuk belajar. "Rata-rata anak SMP Terbuka ini kan berasal dari keluarga tidak mampu atau kurang beruntung. Maka itu harus kita motivasi terus  bahwa kemiskinan itu bukan hambatan untuk memperoleh pendidikan," imbuhnya.

JAKARTA--Direktur Pembinaan SMP Direktorat Pendidikan Dasar Kemdiknas, Didi Suhardi mengatakan, pemerintah di tahun 2011 ini telah menyiapkan beasiswa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News