Disiapkan Rp500 M untuk Program RHL

Disiapkan Rp500 M untuk Program RHL
Disiapkan Rp500 M untuk Program RHL
JAKARTA– Kementerian Kehutanan (Kemhut) mengalokasikan Rp500 miliar untuk program Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL). Dana itu diambilkan dari anggaran sebesar Rp675 miliar untuk Kemenhut dari dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2010.

Hal tersebut disampaikan Menhut Zulkifli Hasan kepada Rapat Kerja (Raker) dengan komisi IV DPR RI, Rabu (14/4). Dijelaskan, meski Kemhut mendapat anggaran yang cukup besar dalam APBN-P ini, namun belum mencukupi untuk membiayai program yang terkait dengan kehutanan terutama untuk merehabilitasi hutan dan lahan yang rusak.

"Anggaran tambahan dari APBN-P ini akan kita perioritaskan untuk membiayai  kegiatan RHL, anggaran yang diarahkan sebesar Rp500 miliar. Sementara sisanya sebesar Rp175 miliar untuk konservasi Sumberdaya Alam (SDA)," ujar Zulkifli.

Khusus untuk RHL tahun 2010, kebijakan yag ditetapakan Kemhut adalah melanjutkan kegiatan RHL pada Daerah Aliran Sungai (DAS), sasarannya tentu pada kawasan hutan dan lahan kritis. Kemudian memperluas areal baru pada DAS provinsi dan kabuapten/kota sesuai dengan urgensi dan perioritasnya.

JAKARTA– Kementerian Kehutanan (Kemhut) mengalokasikan Rp500 miliar untuk program Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL). Dana itu diambilkan dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News