Disnaker Kota Tangerang Buka Pelatihan Kewirausahaan Gratis untuk Ribuan Warga

Disnaker Kota Tangerang Buka Pelatihan Kewirausahaan Gratis untuk Ribuan Warga
Pelatihan angkatan pertama ini pendaftarannya sudah dibuka lewat aplikasi Tangerang LIVE dalam fitur Tangerang Cakap Kerja. Foto: Dok Pemkot Tangerang

jpnn.com, TANGERANG - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Pemkot Tangerang menggelar pelatihan kewirausahaan terhadap warganya secara gratis.

Pelatihan kewirausahaan ini digelar untuk membuka jalan dan memudahkan masyarakat Kota Tangerang dalam memulai wirausaha.

“Kami menyediakan kuota peserta sebanyak 1.740 orang, bagi yang tertarik silakan mendaftarkan diri segera,” ujar Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Disnaker Kota Tangerang, Mualim dalam keterangan resminya, Kamis (24/2) hari ini.

Mualim menjelaskan ada tujuh pelatihan yang dibuka. Mulai dari barista, reparasi sepeda, packaging, sablon, konten kreatif, pembuatan makanan hingga digital marketing.

Pelatihan angkatan pertama ini pendaftarannya sudah dibuka lewat aplikasi Tangerang LIVE dalam fitur Tangerang Cakap Kerja.

“Pelatihan angkatan pertama ini, akan dimulai pada Maret mendatang. Jadi, ayo segera daftarkan diri anda sekarang," ungkapnya.

Ia pun menjelaskan, cara mendaftar pelatihan kewirausahaan ini, peserta bisa mendownload aplikasi Tangerang LIVE pastikan akun terverifikasi lebih dahulu.

Selanjutnya, klik menu Layanan Ketenagakerjaan. Pilih fitur Tangerang Cakap Kerja.

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Pemkot Tangerang menggelar pelatihan kewirausahaan terhadap warganya secara gratis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News