Disnakertrans Riau Investigasi Ledakan Sumur Minyak yang Makan Korban di PT BSP

Disnakertrans Riau Investigasi Ledakan Sumur Minyak yang Makan Korban di PT BSP
Penyidik Satreskrim Polres Siak melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) ledakan sumur minyak PT Bumi Siak Pusako (BSP) di wilayah Zamrud, Kecamatan Dayun. Foto: dokumentasi Polres Siak

jpnn.com, SIAK - Disnakertrans Riau memastikan akan menginvestigasi kasus ledakan sumur minyak PT Bumi Siak Pusako (BSP) di wilayah Zamrud, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak.

Kepala Disnakertrans Provinsi Riau Imron Rosyadi mengatakan meskipun PT BSP tidak membuat laporan resmi, pihaknya akan tetap melakukan pemeriksaan.

“Sudah dilakukan investigasi, sekarang proses pemanggilan kepada pihak terkait,” kata Imron saat dikonfirmasi JPNN.com Selasa (31/1).

Imron membeberkan pihaknya juga sudah membahas terkait kecelakaan kerja itu dengan pihak DPRD Kabupaten Siak.

“Hari ini juga ada hearing di DPRD Siak terkait hal tersebut. Membahas seperti apa langkah yang akan dilakukan,” pungkasnya.

Insiden yang menelan korban jiwa itu terjadi pada 26 Januari 2023. Sementara aparat kepolisian tidak mendapat pemberitahuan dari PT BSP.

Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja mengatakan bahwa pihaknya baru mendapat informasi meledaknya sumur minyak itu pada 30 Januari 2023.

“Tidak ada pemberitahuan. Kami saja dapat informasi dari media,” kata Ronald kepada JPNN.com Selasa (31/1).

Disnakertrans Riau memastikan akan menginvestigasi kasus ledakan sumur minyak PT Bumi Siak Pusako (BSP) di wilayah Zamrud, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News