Disomasi, MenkumHAM Diminta Siap-Siap

Disomasi, MenkumHAM Diminta Siap-Siap
Disomasi, MenkumHAM Diminta Siap-Siap
JAKARTA--Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) diminta tidak takut menghadapi serangan balik dari kolega-kolega terpidana korupsi yang kesal dengan kebijakan moratorium pemberian remisi bagi para koruptor.

Hal itu ditegaskan bekas Ketua Mahkamah Konsitusi (MK) Jimly Assiddiqqie, usai dialog kenegaraan di Gedung DPD, Senayan, Jakarta, Rabu (2/11). Jimly menilai, kebijakan moratorium yang dikeluarkan Menkumham terlalu terburu-buru atau hanya sekedar mengejar harapan masyarakat.

Kendati niatnya baik, Jimly menilai harusnya kebijakan tersebut melalui pertimbangan dan dasar yang kuat. "Kepada orang yang merasa dirugikan (dengan kebijakan moratorium), tidak tertutup peluang ntuk mengajukan upaya hukum," ungkap Jimly.

Mka dari itu, Jimly menyatakan jika Menkumham digugat maka harus siap-siap saja. Apalagi sebagai menteri baru, tentunya harus bisa bagi-bagi tugas. "Satu menghadapi penggugat dan satu lagi membuat keputusan," ujar Jimly lantas tersenyum.

JAKARTA--Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) diminta tidak takut menghadapi serangan balik dari kolega-kolega terpidana korupsi yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News