Disporseni Nasional UT 2023, Perdana Kejuaraan Basket Antar-SMA, Seru!

Disporseni Nasional UT 2023, Perdana Kejuaraan Basket Antar-SMA, Seru!
Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D., saat membuka turnamen basket antarSMA pada Disporseni Nasional UT 2023, di lapangan basket UT Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Senin (14/8). Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 28 SLTA dari 6 provinsi, yakni Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Daerah Istimewa Yogyakarta mengikuti Disporseni Nasional UT 2023

Turnamen basket antar-SMA tingkat nasional ini kali pertamanya digelar Universitas Terbuka (UT). Lomba basket ini sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Dies Natalis UT ke-39. 

Diskusi Ilmiah, Pekan Olah Raga, dan Seni Nasional Universitas Terbuka 2023 (Disporseni Nasional UT 2023) kali ini bertema “Kreatif, Sportif, dan Inovatif Menuju Indonesia Maju”. 

Kegiatan Disporseni Nasional merupakan ajang bergengsi yang rutin diselenggarakan UT setiap tahun dengan melibatkan mahasiswa dari seluruh UT daerah dan UT luar negeri. Juga perguruan tinggi negeri (PTN) maupun swasta yang diundang oleh UT. 

"Disporseni Nasional UT 2023 ini lebih spesial, karena selain diikuti mahasiswa, juga mengikutsertakan para siswa SMA sederajat untuk bertanding dalam kegiatan Disporseni Nasional 2023," kata Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D., saat membuka turnamen basket antarSMA pada Disporseni Nasional UT 2023, di Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Senin (14/8).

Prof. Ojat memaparkan lomba basket antarSMA ini bertujuan memperkenalkan UT kepada para siswa SMA sederajat sehingga UT menjadi salah satu pilihan bagi mereka untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi. Salah satu cabang olah raga yang diikuti siswa SMA adalah pertandingan basket 3x3.

Dia berharap dengan lomba basket tingkat nasional ini, UT makin dikenal dan dicintai siswa SLTA. UT makin gencar menggarap pasar SLTA.

Hasilnya, sebanyak 50 persen mahasiswa UT usianya di bawah 24 tahun, sehingga ada pergeseran. Kalau dahulu banyak yang tua, saat ini banyak mahasiswa berusia mudam

Disporseni Nasional UT 2023 untuk kali pertamanya menggelar kejuaraan basket antar-SMA yang diikuti 6 provinsi 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News