Disporseni Nasional & Dies ke-39 Universitas Terbuka Lebih Semarak, Kekinian

Disporseni Nasional & Dies ke-39 Universitas Terbuka Lebih Semarak, Kekinian
Rektor UT Prof. Ojat Darojat saat pembukaan Disporseni Nasional & Dies ke-39 Universitas Terbuka. Foto tangkapan layar YouTube Universitas Terbuka TV

jpnn.com, JAKARTA - Perhelatan besar perayaan hari jadi Universitas Terbuka (UT) ke-39 pada 4 September 2023 nanti, ditandai dengan seremonial pembukaan secara resmi yang sudah dimulai sejak 30 Mei 2023.

Rangkaian kegiatan menuju usianya yang ke-39, UT senantiasa mengajak para mahasiswa, masyarakat sekitar, para siswa SMA dan tentunya pegawai UT untuk ikut dalam berbagai lomba dan ajang prestasi juga kegiatan-kegiatan sosial lainnya. 

Dies Natalis UT ke-39 mengusung tema “Tatanan dan Budaya Kerja Baru Mewujudkan Indonesia Maju”. Dengan telah  diterbitkannya Peraturan Pemerintah Nomor 39 yang ditandatangani 20 Oktober 2022,  UT telah  resmi menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH).

"Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, Universitas Terbuka memperingati Dies Natalis ke-39 tahun dengan berbagai kegiatan perlombaan, peluncuran buku, seminar, dan kegiatan lainnya yang dapat makin mendekatkan UT dengan masyarakat," kata Rektor UT Prof.Ojat Darojat dalam siaran pers Universitas Terbuka (www.ut.ac.id) dikutip Minggu (4/6).

Dia melanjutkan UT PTN-BH akan terus berkomitmen membuka akses pendidikan tinggi yang inklusif di berbagai pelosok tanah air, menghasilkan SDM unggul untuk mendukung Indonesia maju melalui berbagai inovasi layanan belajar digital.  

Tranformasi sebagai UT PTN-BH, diharapkan makin mengokohkan milestone Universitas Terbuka untuk menjadi terdepan dalam inovasi PTTJJ; terintegrasinya layanan pendidikan dalam jejaring cyber university pada 2025.

Di samping terwujudnya ekosistem pendidikan digital pada 2030; dan UT didukung oleh digital learning ecosystem yang kokoh pada 2035. 

Kegiatan Dies Natalis UT ke-39 pada 2023 disemarakkan oleh 34 kegiatan yang dikelompokkan menjadi tiga tema besar, yakni Kegiatan Kewibawaan Akademik; Peningkatan Kualitas dan Kapasitas Tata Kelola; dan Peningkatan Daya Jangkau dan Layanan Mahasiswa. 

Disporseni Nasional & Dies ke-39 Universitas Terbuka Lebih Semarak, lebih Kekinian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News