Distribusi Bahan Pokok Jatim Lancar

Distribusi Bahan Pokok Jatim Lancar
Distribusi Bahan Pokok Jatim Lancar
SURABAYA - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur menjamin ketersediaan bahan pokok ketika libur panjang Hari Raya Idul FItri. Optimisme itu didukung dengan sistem pendistribusian serta suplai memadai di tingkat produsen, distributor, maupun pedagang.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Jatim Arifin T. Hariadi mengatakan untuk menjaga pasokan bahan pokok di kalangan konsumen pihaknya mengimbau pada produsen agar menambah kapasitas produksi. Selain itu, pihaknya meminta kepada distributor, agen, maupun pedagang untuk menjaga ketersediaan di masing-masing pihak.

"Tiap-tiap elemen sudah memiliki jadwal, baik untuk operasional maupun masa libur. Seperti tahun sebelumnya mereka akan memperhitungkan untuk meningkatkan produksi serta memaksimalkan proses distribusi. Di samping itu, kita tetap mengimbau mereka untuk meningkatkan produksi dan menjaga ketersediaan," ungkapnya.

Dengan demikian, pihaknya meyakini tidak akan terjadi kelangkaan bahan pokok di pasaran, terutama ketika libur hari raya berlangsung. Apalagi, diperkirakan rata-rata permintaan bahan pokok mengalami kenaikan 15-20 persen. "Sejauh ini, dari pantauan kami, suplai masih bisa memenuhi lonjakan permintaan. Kecuali untuk komoditas kedelai," ucap dia.

SURABAYA - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur menjamin ketersediaan bahan pokok ketika libur panjang Hari Raya Idul FItri. Optimisme

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News