Distribusi Naskah Telat, Mendikbud Pertimbangkan Tunda UN

Distribusi Naskah Telat, Mendikbud Pertimbangkan Tunda UN
DISTRIBUSI SOAL UN: Naskah soal UN mulai distribusikan. Tampak truk yang mengirimkan soal-soal itu ke daerah-daerah dikawal polisi. Sementara itu, Sekda Kalteng Siun Djarias bersama Kadis Diknas Guntur Talajan dan Prof Joni Bungai dari Unpar yang jadi pengawas melihat langsung dan melepas truk yang membawa soal itu di halaman Diknas Kalimantan Tengah (Kalteng) Jalan Mayjen DI Pandjaitan Palangka Raya, Jumat (12/4). FOTO: YUSI/KALTENG POS/JPNN
JAKARTA - Rangkaian persiapan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2013 terus menyisakan setumpuk persoalan. Salah satunya pendistribusian naskah UN di beberapa daerah terlambat dari jadwal. Sehingga kemungkinan UN ditundapun tak terelakkan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh mengatakan, pihaknya sudah mendapat laporan adanya sejumlah provinsi yang pendistribusian naskah UN-nya terlambat.

Beberapa daerah yang mengeluh naskah UN-nya telat di antaranya NTB, NTT dan Sulbar.  Mantan Rektor ITS itu menyebut pemerintah daerah yang mengalami keterlambatan terus menagih agar naskah soal UN sampai ke daerahnya tepat waktu, sehingga UN tidak perlu ditunda.

Seharusnya sesuai kontrak, naskah UN sudah berada di semua provinsi pada Jumat (12/4). Namun ternyata pelaksanaan di lapangan molor.

JAKARTA - Rangkaian persiapan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2013 terus menyisakan setumpuk persoalan. Salah satunya pendistribusian naskah UN di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News