Distribusi Soal Unas Dikawal Polisi

Distribusi Soal Unas Dikawal Polisi
Distribusi Soal Unas Dikawal Polisi
CILACAP - Panitia ujian nasional kemarin mulai disebukkan dengan persiapan pelaksanaaan ujian nasional untuk SMA dan SMK yang bakal digelar Senin besok. Naskah ujian dan lembar jawaban Sabtu (16/4) tiba di Cilacap dengan pengawalan polisi.

“Soal ini sementara menginap di Disdikpora untuk di cek jumlah paketan yang diterima. Setelah sesuai dengan berita acaranya, maka tempat penyimpangan di segel dan dijaga polisi,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap, Tulus Wibowo kepada Radarmas (JPNN Group).

Dia menjelaskan, soal-soal ujian ini baru akan mulai didistribusikan ke pool yang ada Minggu pagi untuk mendekatkan dengan lokasi ujian. Tempat penyimpanan soal selanjutnya  dilakukan di SMA Negeri Majenang, Kroya, SMA negeri 1 CIlacap, Sidarja, Maos dan Jeruklegi.

Distribusi soal ujian dari pool menuju ke daerah ini juga dengan pengawalan ketat kepolisian. Bahkan panitia yang berada di sub rayon tersebut selain menyiapkan ruangan yang aman dan disegel untuk menyimpan soal, juga akan dijaga ketat petugas. “Soal baru dikirim ke sekolah-sekolah senin pagi sesuai dengan jadwal ujian nasional saat itu.  Jadi setiap hari ada pengiriman soal ujian ke sekolah,” tambahnya.

CILACAP - Panitia ujian nasional kemarin mulai disebukkan dengan persiapan pelaksanaaan ujian nasional untuk SMA dan SMK yang bakal digelar Senin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News