Disuruh Kirim Pasokan Bahan Mentah, Truk Mampir ke Penadah

Disuruh Kirim Pasokan Bahan Mentah, Truk Mampir ke Penadah
Disuruh Kirim Pasokan Bahan Mentah, Truk Mampir ke Penadah

jpnn.com - CIPONDOH - Jajaran Reskrim Polsek Cipondoh, Kota Tangerang, membekuk Riki Duwi Saputra (24) dan Halomoan Simbolon (35). Keduanya diduga menggelapkan puluhan ton barang mentah dan bahan kimia milik perusahaan tempat Riki bekerja.

Kedua pelaku ditahan ketika bertransaksi di sebuah gudang pabrik di Jalan Manis, Jatiuwung, Kota Tangerang.

Kanit Reskrim Polsek Cipondoh Iptu Nurjaya mengatakan, pelaku Riki Duwi Saputra merupakan seorang sopir truk di perusahaan PT Sungai Budi Group yang bergerak dibidang penyuplai barang mentah makanan.

Pelaku ditugaskan mengirim puluhan bahan mentah makanan dan bahan kimia dari Lampung ke PT ABC yang ada di Cengkareng, Jakarta Barat. Dalam perjalanannya menuju Jakarta, pelaku berhenti sejenak di wilayah Cipondoh untuk melakukan penimbangan barang.

Setelah selesai penimbangan barang, pelaku kemudian membelokkan mobil truknya ke daerah Jatiuwung dan bertemu dengan pelaku Halomoan Simbolon yang sudah menunggu dirinya untuk transaksi.

”Jadi, pelaku menjual sebagian barang perusahaan ke pelaku Simbolon sebagai penadahnya,” ujar Nurjaya.

Aksi kedua pelaku terungkap setelah security PT ABC melaporkan peristiwa itu ke polisi.

“Jadi, security perusahaan tersebut curiga dengan barang yang dikirim tersangka. Sebab dalam pendataan, tidak sesuai dengan barang yang dikrim pelaku lalu melaporkannya kepada kami. Kemudian tim kami bergerak cepat,”ujarnya.

CIPONDOH - Jajaran Reskrim Polsek Cipondoh, Kota Tangerang, membekuk Riki Duwi Saputra (24) dan Halomoan Simbolon (35). Keduanya diduga menggelapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News