Selasa, 20 Agustus 2019 – 10:37 WIB

Ditangkap Karena Kuasai Lahan, Belasan Preman Ngaku Bukan Anak Buah Hercules

Jumat, 01 Maret 2019 – 23:59 WIB
Ditangkap Karena Kuasai Lahan, Belasan Preman Ngaku Bukan Anak Buah Hercules - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA BARAT - Polres Metro Jakarta Barat kembali menangkap belasan preman yang mencoba menguasai lahan di Jalan Kamal Raya RT 007, RW 009, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Senin (25/2) lalu.

Diketahui, aksi menguasai lahan ini juga sempat dilakukan Hercules Rosario Marshal dan sejumlah anak buahnya sebelum akhirnya dibekuk aparat. Namun, belasan preman yang baru ditangkap itu mengaku bukan anak buah Hercules. Mereka mengklaim memiliki surat keterangan lurah.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakbar AKBP Edi Suranta Sitepu mengatakan, preman itu berinisial NE, YL, MAR, YAS, GL, YL, BL, PK, IDCP, KW, ASS, WOK, ADPM, APK, SAR, DAD, YK, MM, dan FD.

"Mereka menguasai lahan milik korban dengan cara merusak kunci gembok pintu dan rantai,” kata Edi, Jumat (1/3).

Sebelum menangkap pelaku, petugas sempat mengecek ke kelurahan soal surat tanah yang dipakai pelaku sebagai dasar menduduki lahan. Ternyata, setelah dicek, surat itu tidak terdaftar.

"Sedangkan korban (pelapor) memiliki bukti kepemilikan dengan SHM No.1185, 1186,1187,” imbuh Edi.

Dalam penangkapan tersebut, polisi turut menyita dua unit sepeda motor, satu unit mobil dan beberapa jenis senjata tajam yang digunakan saat mereka melakukan aksi.

Ketika beraksi, tersangka memasang papan bertuliskan 'Tanah Garapan Ini Milik Alm. Nawi bin Ajab' berdasarkan Lurah Cengkareng seluas 8500 M2.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar