Ditangkap Lantaran Saudara Kembar Lakukan Kejahatan

Ditangkap Lantaran Saudara Kembar Lakukan Kejahatan
Ditangkap Lantaran Saudara Kembar Lakukan Kejahatan
SIGNAL MOUNTAIN - Seorang warga kota Signal Mountain di negara bagian Tennesse, Amerika Serikat, terpaksa meringkuk dalam tahanan selama dua hari. Apesnya, pria bernama Mitch Torbett itu ditahan bukan karena berbuat jahat. Torbett digelandang polisi hanya karena saudara kembarnya yang sudah meninggal pernah melakukan kejahatan.

Kesal karena perlakuan sewenang-wenang polisi, Torbett pun bersiap membawa kasus ini ke meja pengadilan.Kepada stasiun TV lokal WRCB Rabu (9/5) lalu, Torbett mengatakan bahwa penangkapannya berawal saat dirinya mengajukan permohonan mendirikan bangunan ke Kepolisian Signal Mountain, pekan lalu. "Setelah memeriksa SIM saya, mereka tiba-tiba mengatakan ada perintah penangkapan dari pemerintah federal atas diri saya,” kata Torbett.

 

Menurut Torbett, dirinya ditangkap atas suatu kejahatan yang dilakukan saudara kembarnya di negara bagian Lousiana sebelum meninggal 2 tahun silam. Torbett memang telah mencoba menjelaskan hal sebenarnya bahwa dirinya punya saudara kembar. Tapi polisi tetap menjebloskan Torbett ke tahanan sambil menunggu kasus tersebut diambil alih oleh Biro Penyelidik Federal (FBI).

Saat menjalani persidangan, agen FBI datang dan menunjukkan hasil pemeriksaan sidik jari yang menyatakan Torbett adalah  korban salah tangkap. Dia pun dibebaskan setelah 36 jam dalam tahanan.

SIGNAL MOUNTAIN - Seorang warga kota Signal Mountain di negara bagian Tennesse, Amerika Serikat, terpaksa meringkuk dalam tahanan selama dua hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News