Ditanya Century, Mas Ahmad 'No Comment'

Ditanya Century, Mas Ahmad 'No Comment'
Ditanya Century, Mas Ahmad 'No Comment'
JAKARTA -- Pelaksana tugas pimpinan KPK Mas Ahmad Santosa memastikan tidak akan  diam jika dirinya juga dikriminalisasi kepolisian seperti yang dialami pejabat yang dia gantikan, Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah. Mantan anggota panitia seleksi pimpinan KPK periode 2007-2011 ini, menyatakan tak takut sebab dia hanya menjalankan tugas selaku pimpinan KPK.

"Ini yang harus kita hentikan. Kalau bekerja sesuai kewenangannya dan undang-undang, masa dikriminalkan?" tegas Mas Ahmad, saat dihubungi wartawan lewat telepon, Senin (5/10).

Mas Ahmad menanggapi penunjukkan dirinya merupakan beban dan tantangan berat. "Yang pasti saya siap," tegasnya. Bersama Plt lain, Tumpak Hatorangan Panggabean dan Waluyo, dia berjanji untuk bekerja keras memulihkan kepercayaan masyarakat terhadap KPK. Hanya saja, Mas Ahmad menolak berkomentar saat disinggung komitmennya soal penyelesaian kasus Bank Century. Alasannya, penanganan suatu kasus ditentukan bersama 4 pimpinan lain.

Tumpak, Waluyo, dam Mas Ahmad akan dilantik presiden, Selasa besok. Kemungkinan besar mereka akan bekerja sekitar 9 bulan yang merupakan waktu maksimal proses pemilihan 3 pimpinan definitif oleh pansel. Versi KPK dan aktivis pemberantasan korupsi, penetapan tersangka Bibit dan Chandra merupakan upaya kriminalisasi yang dilakukan koruptor lewat tangan kepolisian.

JAKARTA -- Pelaksana tugas pimpinan KPK Mas Ahmad Santosa memastikan tidak akan  diam jika dirinya juga dikriminalisasi kepolisian seperti yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News