Ditanya Soal Calon Gubernur DKI, Jawaban Prabowo Ini Bikin Penasaran

Ditanya Soal Calon Gubernur DKI, Jawaban Prabowo Ini Bikin Penasaran
Prabowo Subianto. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Koalisi kekeluargaan hingga Kamis (22/9) malam belum dapat mengumumkan nama pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan diusung pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang.

"Kita ikuti terus perkembangan. Kami akan ambil keputusan sebaik-baiknya. Insya Allah besok (diumumkan, red)," ujar Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, Kamis malam.

Selain terkait pengumuman, mantan Danjen Kopassus ini juga belum bersedia memberi komentar lebih jauh, terkait kemungkinan calon yang diusung Gerindra dan PKS nantinya, berdasarkan keputusan bersama dengan empat partai lain yang menggagas Poros Tengah. Masing-masing Partai Demokrat, PAN, PKB dan PPP.

Dia hanya mengatakan masih melihat dan mengikuti perkembangan yang ada. Namun saat ditanya apakah sudah diperoleh nama yang akan mendampingi Sandiaga Uno, Prabowo mengatakan pihaknya telah memiliki sejumlah alternatif.

"‎Insya Allah kami dapatkan namanya. Besok-besok ya," ujar Prabowo di tengah guyuran hujan.

Sebagaimana diketahui, sejumlah petinggi Partai Gerindra dan PKS melakukan pertemuan tertutup di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, sejak Kamis siang. Pada saat yang bersamaan, sejumlah petinggi Partai Demokrat, PAN, PPP dan PKB juga melakukan hal yang sama di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Prabowo Subianto di Puri Cikeas.

Di saat penantian sejumlah awak media, Prabowo diketahui meninggalkan kediamannya pada Kamis petang sekitar Pukul 17.30 WIB. Dan baru kembali sekitar Pukul 19.30 WIB. ‎Tidak diketahui kemana tujuan tokoh nasional yang maju sebagai calon presiden pada pemilu 2014 lalu. 

Namun demikian ketika kembali, Prabowo tidak lagi sendiri. Dari dalam mobil Land Cruiser yang ditumpangi, terlihat ikut turun Sandiaga Uno.(gir/jpnn)


JAKARTA - Koalisi kekeluargaan hingga Kamis (22/9) malam belum dapat mengumumkan nama pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News