Simak nih, Saran Pengamat untuk Koalisi Kekeluargaan

Simak nih, Saran Pengamat untuk Koalisi Kekeluargaan
Siti Zuhro. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro mengingatkan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Kekeluargaan agar kompak menentukan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Kekompakan itu, menurut Siti, menjadi penting mengingat pasangan calon yang akan diusung Koalisi Kekeluargaan bakal berhadapan dengan petahana.

"Koalisi Kekeluargaan harus mendapatkan titik keseimbangan antara keinginan rakyat untuk mendapatkan pemimpin yang lebih baik dari saat ini dan juga kepentingan elite politiknya," kata Siti, di Jakarta, Kamis (22/9).

Untuk membangun sebuah kekompakan lanjutnya, masing-masing anggota Koalisi Kekeluargaan harus meninggalkan ego sektoral partainya. 
Kalau masih mempertahankan ego sektoral, Siti mengingatkan bahwa itu awal dari kekalahan.

"Lagi pula, semua calon yang ada di Koalisi Kekeluargaan sudah punya modal popularitas, jadi ini tidak perlu dipermasalahkan. Sekarang bagaimana mencari calon terbaik dengan melepaskan ego sektoral," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro mengingatkan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Kekeluargaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News