FPI: Yang Penting Bukan Ahok dan Muslim

FPI: Yang Penting Bukan Ahok dan Muslim
Ilustrasi: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Front Pembela Islam (FPI) tegaskan tidak akan mendukung pasangan Basuki T Purnama-Djarot Saiful Hidayat. Namun, ormas Islam itu juga belum memastikan mendukung penanantang pasangan petahana tersebut.

"FPI jelas tidak ke Ahok. Tapi sekarang kan kita belum tahu lawannya ada berapa," ujar Wakil Ketua Umum FPI Jafar Sodik saat dihubungi, Kamis (22/9) malam. 

Seperti diketahui, saat ini ada dua poros yang tengah membicarakan soal calon penantang Ahok-Djarot. Di satu sisi ada Demokrat, PPP, PKB dan PAN. Di sisi lainnya, ada poros Gerindra-PKS. Jika masing-masing poros mengusung calon sendiri maka Pilkada DKI dipastikan diikuti tiga pasangan.

Sodik enggan memberi bocoran ke mana FPI akan memberikan dukungan jika nantinya ternyata ada tiga pasangan calon. Yang jelas, lanjut dia, ada dua kriteria yang harus dimiliki calon gubernur DKI Jakarta untuk mendapat dukungan FPI.

"Buat FPI yang penting muslim dan bukan Ahok," tegasnya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Front Pembela Islam (FPI) tegaskan tidak akan mendukung pasangan Basuki T Purnama-Djarot Saiful Hidayat. Namun, ormas Islam itu juga belum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News