Kejuaraan Dunia BWF

Diteriaki Penonton, Marcus / Kevin Gagal jadi Juara Dunia

Diteriaki Penonton, Marcus / Kevin Gagal jadi Juara Dunia
Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, NANJING - Mimpi ganda putra terbaik Indonesia saat ini, Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya atau Marcus / Kevin untuk menjadi juara dunia 2018 buyar.

Dalam partai perempat final Kejuaraan Dunia BWF 2018 di Nanjing Olympic Sports Centre, Nanjing, Jumat (3/8) siang WIB, Marcus / Kevin kalah dari ganda Jepang peringkat empat dunia, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Dalam pertemuan ke-8 di antara mereka, Marcus / Kevin kalah dua game langsung, 19-21, 18-21 dalam pertandingan berdurasi 49 menit (statistik BWF).

Di game pertama, pertandingan berjalan sengit tanpa rahasia. Ya, kedua ganda sudah sangat mengenal kekuatan dan kelemahan. Di game kedua, Marcus / Kevin mulai memancing Takeshi / Keigo dengan permainan lambat, layaknya pemain sedang pemanasan, mencoba raket.

Strategi ini sempat bikin heboh penonton, diteriaki. Penonton di venue tak terima melihat dua ganda papan atas bermain membosankan. Setelah kembali bermain cepat, Marcus / Kevin sempat tertinggal jauh hingga 15-18. Namun, sempat menyamakan kedudukan menjadi 18-18.

Takeshi/Keigo yang sudah di atas angin akhirnya menyelesaikan perlawanan unggulan pertama Nanjing 2018 itu dengan 21-18. Kemenangan Takeshi/Keigo ini membuat skor pertemuan mereka menjadi sama kuat 4-4.

Indonesia pun kehabisan wakilnya di nomor ganda putra. Sementara buat Takeshi/Keigo, di semifinal besok, mereka akan berhadapan dengan pemenang laga ganda Taiwan Chen Hung Ling/Wang Chi Lin vs ganda Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko. (adk/jpnn)

(Baca: Penonton Gemas Lihat Marcus / Kevin Main Sampai 117 Pukulan)

Marcus / Kevin gagal ke semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2018 usai takluk dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News