Ditetapkan Tersangka, Bupati Kolaka Dibela La Ode Ida

Ditetapkan Tersangka, Bupati Kolaka Dibela La Ode Ida
Ditetapkan Tersangka, Bupati Kolaka Dibela La Ode Ida
JAKARTA - Penetapan Bupati Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Buhari Matta sebagai tersangka kasus korupsi oleh Kejagung mengangetkan Wakil Ketua DPD RI, La Ode Ida. Senator asal Sultra mengaku sama sekali tidak yakin jika seorang Buhari Matta melakukan tindakan melawan hukum, termasuk menyelewengkan kewenangannya dalam pemberian kuasa penambangan (KP) di Kolaka.

“Setahu saya pak Buhari Matta gak pernah diperiksa oleh pihak kejaksaan atau penegak hukum lainnya. Setidaknya, koran tak pernah memberitakan hal ini,” kata La Ode Ida, lewat telepon selulernya. Kata Ida, dirinya sudah lama mengenal Buhari Matta dan Bupati Kolaka itu dinilainya sebagai orang yang cukup baik dan religius, sehingga agak aneh jika dia melakukan tindakan melawan hukum.

Dibawah kepemimpinan Buhari Matta, lanjut Ida, Kabupaten Kolaka juga cukup berhasil dalam membangun daerah. Buktinya, antara lain, penghargaan untk beberapa bidang selama lima dan enam tahun berturut turut, dan juga mampu mengeluarkan Kolaka dari daftar “daerah tertinggal”. “Makanya, saya berpikir "ada kejanggalan" dalam kasus status Pak Buhari sebagai tersangka ini,” katanya.

La Ode Ida berharap agar masyarakat Sultra tak langsung tergiring ke arah opini negatif terhadap Buhari Matta. Apalagi jika dikait-kaitkan dengan agenda politik di daerah yang eskalasinya akhir-akhir ini memang agak memanas. Kata Ida, asas praduga tak bersalah tetaplah harus dikedepankan dalam melihat persoalan Bupati Kolaka tersebut.

JAKARTA - Penetapan Bupati Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Buhari Matta sebagai tersangka kasus korupsi oleh Kejagung mengangetkan Wakil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News