Pasokan Gula dan Mentega Ditambah

Pasokan Gula dan Mentega Ditambah
Pasokan Gula dan Mentega Ditambah
MANADO -- Tingginya permintaan gula pasir dan mentega menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, diantisipasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulut. Guna menambah pasokan ke pasaran, Disperindag mendatangkan dua bahan utama pembuatan kue itu dari Makassar.

"Saat ini kami sudah melakukan permintaan gula dan mentega secara bertahap dari Makassar yang akan dibutuhkan masyarakat Sulut dalam menghadapi bulan suci Ramadan dan Idul Fitri,"  ujar Kadisperindag Pemprov Sulut, Sanny Parengkuan Parengkuan yang dikonfirmasi melalui Kabid Perdagangan Dalam Negeri Perindag Sulut Janny Rembet.

Diterangkan Janny, persediaan gula untuk Juli dan Agustus adalah sekitar 4 ribu ton. Namun memasuki bulan suci Ramadhan, ada penambahan 2 ribu ton. Sehingga total ada 6 ribu ton.

Sebanyak 6 ribu ton ini diperkirakan akan dipakai hingga memasuki Idul Fitri. "Karena  menjelang Ramadhan dan memasuki Idul Fitri bisanya permintaan sangat melonjak. Menurut pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya, menjelang Idul Fitri  banyak ibu rumah tangga membuat kue untuk persiapan menyambut tamu sesudah hari raya. Makanya  gula maupun mentega diperkirakan melonjak tinggi," jelasnya.

MANADO -- Tingginya permintaan gula pasir dan mentega menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, diantisipasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News