Ditinggal Mudik, Rumah Dilalap Api

Ditinggal Mudik, Rumah Dilalap Api
Ditinggal Mudik, Rumah Dilalap Api
PEKANBARU - Baru ditinggal sehari untuk mudik hari raya ke Medan, sebuah rumah milik pengusaha rental mobil dilalap api, Ahad (5/9). Warga sempat mengamankan sebuah vespa dan mobil xenia dari garasi rumah tersebut. Saat berusaha mengeluarkan barang-barang dari dalam rumah, api sudah sangat besar, hanya sebuah kursi saja yang berhasil diselamatkan.

Warga yang melihat kebakaran mengatakan awalnya terlihat dari rumah nomor 48 di Jalan Pinang RT 2 RW 5 Kelurahan Wonorejo. Api mulai membakar bagian atas rumah lalu merambat ke bawah. Dugaan yang paling kuat adalah kebakaran terjadi karena korsleting. Demikian dikatakan oleh Darman (40), salah seorang warga yang ikut memadamkan kebakaran tersebut.

Pemilik rumah, SY Harahap saat terjadi kebakaran sedang berada di Medan. Beberapa warga sudah berusaha menghubunginya dan Harahap mengatakan dirinya akan langsung pulang. ‘’Dia akan langsung pulang, tadi sudah ada tetangga yang menghubunginya,’’ ujar H Amril Anwar selaku Ketua RW5 Kelurahan Wonorejo.

Diceritakan oleh Amril bahwa sebenarnya pemilik rumah baru meninggalkan rumahnya satu hari, kemudian kunci rumah tersebut disrerahkan kepada orang kepercayaannya. Namun saat terbakar tidak ada satu orang pun yang ada di rumah tersebut sehingga tidak ada yang tahu dari awal saat api masih kecil. ‘’Kita warga-warga hanya melihat api dari atas rumah, mungkin korslet karena gak ada orang di rumah,’’ ungkap Amril.

PEKANBARU - Baru ditinggal sehari untuk mudik hari raya ke Medan, sebuah rumah milik pengusaha rental mobil dilalap api, Ahad (5/9). Warga sempat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News