Ditjen Imigrasi Gandeng Pemkab Bungo Bangun UKK

Ditjen Imigrasi Gandeng Pemkab Bungo Bangun UKK
Dirjen Imigrasi Ronny F Sompi bersama Bupati Bungo H Mahsuri dalam penandatanganan kerja sama pembangunan Unit Kerja Keimigrasian (UKK) di Muaro Bungo, Jambi, Kamis (19/10). Foto: Kemenkumham

jpnn.com, MUARO BUNGO - Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menandatangani kesepakatan kerja sama tentang pembangunan Unit Kerja Keimigrasian (UKK) dengan Pemerintah Kabupaten Bungo di Jambi. Kesepakatan kerja sama itu ditandatangani oleh Dirjen Imigrasi Ronny Franky Sompie dengan Bupati Bungo H Mahsuri di Muaro Bungo, Jambi, Kamis (19/10).

Penandatanganan dilakukan dalam Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muaro Bungo. Ronny dalam sambutannya mengatakan, kerja sama itu merupakan bentuk sinergi antara instansi yang dipimpinnya dengan pemerintah daerah.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama dibangunnya UKK oleh Pemkab Bungo. Dan semoga kerja petugas imigrasi di Jambi dan sekitarnya bersinergi dengan pemerintahan di Jambi,” ucapnya.

Ditjen Imigrasi Gandeng Pemkab Bungo Bangun UKK

Rapat Istimewa DPRD Kabupaten Bungo itu juga dihadiri Gubernur Jambi Zumi Zola. Gubernur yang sebelumnya menjadi bupati Tanjung Jabung Timur itu ikut menyaksikan penandatanganan kerja sama antara Ditjen Imigrasi dengan Pemkab Bungo.

Direktur Kerja Sama Keimigrasian Ditjen Imigrasi Effendy Perangin-angin menambahkan, bantuan UKK itu merupakan hasil kerja jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi yang dipimpin Bambang Palasara bersama Kepala Divisi Keimigrasian Jambi Erna Yunanti Murni.

“Sore tadi Dirjen Imigrasi dan rombongan sudah melihat  lahan untuk membangun kantor UKK. Pemkab Bungo juga memberikan bantuan hibah berupa mobil dan semua peralatan isi kantor untuk mendukung kerja petugas imigrasi di Muaro Bungo,” tuturnya.

Pembangunan UKK akan dilaksanakan pada awal tahun depan. “Diharapkan di awal Januari 2018 proses pembangunan sudah berlangsung dijalankan,” ucap Effendy menjelaskan.(adv/jpnn)


Direktorat Jenderal Imigrasi menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bungo di Jambi dalam rangka membangun Unit Kerja Keimigrasian.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News