Pegawai Kanwil dan UPT Pemasyarakatan di Ambon Memang Manise

Pegawai Kanwil dan UPT Pemasyarakatan di Ambon Memang Manise
Plt Dirjen Pemasyarakatan Ma'mun (berbatik) saat mengunjungi Kanwil Kemenkumham Maluku dan UPT Pemasyarakatan di Ambon, Selasa (17/10). Foto: Kemenkumham

jpnn.com, AMBON - Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal (Dirjen) Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Ma’mun melakukan kunjungan kerja di Ambon, Maluku, Selasa (19/10). Ma’mun dalam kunjungannya mendatangi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di Ambon.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku Priyadi menyambut langsung kedatangan Ma’mun. Dalam kesempatan itu, Priyadi langsung mengajak Ma’mun melihat perkembangan dan situasi Kanwil Kemenkumham Maluku.

Priyadi juga mendampingi Ma’mun melihat beberapa UPT Pemasyarakatan di Pulau Ambon. Di antaranya adalah Balai Pemasyarakatan (Bapas) Ambon, Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara (Rupbasan) Ambon dan Rumah Tanahan Negara (Rutan) Ambon.

“Kemudian Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Ambon, Lapas Khusus Anak (LPKA) Ambon, dan  Lapas Ambon,” ujar Priyadi yang dikenal tidak pernah menyia-nyiakan kunjungan para pejabat maupun mantan pejabat dari pusat.

Pegawai Kanwil dan UPT Pemasyarakatan di Ambon Memang Manise

Ma’mun ketika meninjau kinerja di UPT Kanwil Kemenumham Maluku terpukau melihat pelayanan yang baik kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan pengunjung. Ma’mun bahkan mengonfirmasi hal itu langsung kepada WBP maupun pengunjung lapas/rutan di Ambon.

Menurutnya, semua UPT Pemasyarakatan di Ambon sudah menerapkan tata nilai PASTI atau profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif. “Saya mengapresiasi kinerja pegawai lapas/rutan dengan tata nilai PASTI dan motonya, Kanwil Kemenkumham Maluku Kami PASTI, Melayani Tanpa Korupsi, Tanpa Narkoba dan Non Diskriminasi,” ujar Ma’mun memuji.

Selain itu, dia juga mengharapkan kinerja jajaran UPT Pemasyarakatan di Kanwil Kemenkumham Maluku yang sudah baik tetap terus dijaga. Bahkan, bila perlu ditingkatkan.

Plt Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham Ma'mun memuji kinerja para pegawai Kanwil Kemenkumham Maluku dan UPT Pemasyarakatan di Ambon yang mengedepankan PASTI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News