Ditolak Dorna Sports, KTM Masih Berambisi Memiliki 2 Tim Satelit di MotoGP

Ditolak Dorna Sports, KTM Masih Berambisi Memiliki 2 Tim Satelit di MotoGP
Ilustrasi pembalap KTM di MotoGP. Foto: diambil dari motogpcom

jpnn.com - KTM menekankan tidak akan menyerah untuk memiliki tim ketiga di MotoGP. Jika musim 2024 tidak disetujui, KTM akan berusaha lagi untuk MotoGP 2025.

Sebelumnya, Dorna Sports tak memberikan lampu hijau bagi KTM yang pengin membuat tim satelit ketiga.

KTM mencoba membujuk beberapa tim satelit untuk bergabung dengan mereka, tetapi tak ada yang mau melakukannya.

Dorna Sports selaku promotor pun masih tak memberikan slot tim baru, sehingga akhirnya rencana mereka untuk menambah tim pada musim 2024 gagal.

Oleh karena itu, Direktur KTM Motorsport, Pit Beirer mengatakan bahwa fokus KTM saat ini ialah mempersiapkan materi-materi baru untuk tim pabrikan, yakni Red Bull KTM dan tim satelit GASGAS Tech3 menyambut MotoGP 2024.

Semua itu akan dicoba dalam tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Februari 2024 mendatang.

“Setelah musim ini, seluruh fokus kami tertuju pada musim 2024. Penyelesaian materi baru dan membawa Pedro Acosta bersaing di Kejuaraan Dunia MotoGP kini menjadi prioritas,” kata Beirer.

Kendati demikian, Beirer membeberkan bahwa KTM memang masih punya keinginan untuk memiliki tim satelit kedua alias tim ketiga mereka di MotoGP pada 2025.

KTM menekankan tidak akan menyerah untuk memiliki tim ketiga di MotoGP. Jika musim 2024 tidak disetujui, KTM akan berusaha lagi untuk MotoGP 2025.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News