Ditolak RS, Roro Fitria Pilih Rawat Ibunya di Rumah

Ditolak RS, Roro Fitria Pilih Rawat Ibunya di Rumah
Roro Fitria saat menyambangi Kementerian Kesehatan dengan didampingi kuasa hukumnya. Foto Gilang/jpnn

jpnn.com - RORO Fitria memilih merawat ibunya,‎ Retno Winingsih‎ di rumah. Langkah ini ditempuh karena Roro masih trauma atas penolakan rumah sakit berinisial J, ketika ibunya ingin berobat.

"Sekarang ada dokter visit ke rumah. Saya masih agak trauma dengan pelayanan RS," kata Roro di Kementerian Kesehatan, Kuningan, Jakarta, Rabu (10/8).

Selain itu, Roro mengatakan, perawatan di rumah juga berpengaruh terhadap kondisi psikis ibunya.

‎"Ibunda saya jauh lebih nyaman di rumah," ucap pemain sinetron Islam KTP ini.

Roro hadir ke Kemenkes dengan didampingi oleh perwakilan kuasa hukumnya. Kedatangannya untuk melakukan pengaduan resmi ke Kemenkes, terkait dengan RS inisial J, yang menolak melayani ibunya saat hendak berobat.

"‎Pengaduan resmi tindak lanjut atas somasi yang telah saya berikan kepada oknum RS J, kepada dokter spesialis saraf, dan suster, yang secara fakta dan otentik telah menelantarkan pasien yaitu ibu kandung saya," ucap Roro.

Roro menyatakan, ibunya menderita komplikasi, seperti stroke, diabetes, jantung, dan kolesterol. Kondisi ibunya saat itu lemah dan sudah telat kontrol.

"Obat sudah habis. Keadaan emergency justru ditolak. Sangat menyayangkan," ujar wanita 28 tahun ini. ‎(gil/jpnn)

RORO Fitria memilih merawat ibunya,‎ Retno Winingsih‎ di rumah. Langkah ini ditempuh karena Roro masih trauma atas penolakan rumah sakit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News