Dituding Pecah Belah PSSI

Dituding Pecah Belah PSSI
Dituding Pecah Belah PSSI

JAKARTA
-  Niat baik PT Liga Primer Indonesia ( PT LPI) untuk mengkoordinasikan   Liga Primer Indonesia (LPI) dengan PSSI dipastikan bertepuk sebelah tangan. Sebab dengan tegas PSSI tidak akan memberi ijin pagelaran kompetisi Non APBD itu.

    

PSSI bahkan menuding Arifin Panigoro dan timnya sengaja ingin memecah belah persatuan. Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI Nurdin Halid kepada Koran ini kemarin.    "Mereka itu pengecut. Sepak bola itu adalah salah satu alat pemersatua bangsa ini. Kalau mereka membuat kompetisi lain, itu artinya mereka memecah belah bangsa dan pengecut," cetus Nurdin.

   

Ketum PSSI sejak 2003 itu menyatakan, organisasi yang dipimpinnya tidak akan pernah mengijinkan LPI digelar. Sebab PSSI sudah memiliki program kompetisi yang dioperatori selenggarakan oleh PT Liga Indonesia dan Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI). "Kalau sifatnya turnamen boleh.Tapi itu juga harus seijin PSSI. Dalam statute FIFA  jelas tertulis tidak boleh ada yang menggelar kompetisi sepak bola selain harus dibawah federasi (PSSI)," sambungnya.  

   

Pria kelahiran Watampone Sulawasi Selatan itu menegaskan, jika ada klub yang bergabung dengan LPI maka mereka akan dikeluarkan dari keanggotaan PSSI. "Saya tidak punya kekuatan untuk melarang klub mengikuti Arifin Panigoro dan timnya. Tapi saya punya kekuatan untuk menerapkan peratuaran yang ada. Jika ada klub yang merapat ke LPI kami akan berikan peringatan dan penjelasan. Kalau tetap ngotot ya aturan akan kami tegakkan," bebernya.

JAKARTA -  Niat baik PT Liga Primer Indonesia ( PT LPI) untuk mengkoordinasikan   Liga Primer Indonesia (LPI) dengan PSSI dipastikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News