Diumumkan 14 Desember, Hanya 30 Persen yang Lolos

Diumumkan 14 Desember, Hanya 30 Persen yang Lolos
Diumumkan 14 Desember, Hanya 30 Persen yang Lolos

jpnn.com - PADALARANG-Sebanyak 2.139 orang tenaga honorer kategori II (K2) Kabupaten Bandung Barat mengikuti tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di beberapa sekolah yang ada di Padalarang.

Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Kabupaten Bandung Barat, Wawan Herawan, mengatakan selama tes berlangsung, tidak ada gangguan apapun dan tes berlangsung dengan aman dan lancar. "Semua peserta mengikuti tes, dan alhamdulillah lancar," kata Wawan di Padalarang, Minggu (3/11).

Dipaparkannya, ada lima tempat yang dijadikan tempat untuk tes CPNS K2, semuanya merupakan SMP dan SMA juga SMK yang berada di Padalarang.

Menurutnya, ada tiga tipe honorer K2 yang mengikuti tes, yakni tipe A, B dan C, dimana untuk tipe A merupakan honorer lulusan SD dan SMP. Tipe B adalah tenaga honorer lulusan SMA sampai D2, dan untuk Tipe C merupakan tenaga Honorer lulusan D4 hingga S3.

Semua peserta lanjut Wawan mengikuti seluruh tes yang dimulai dari pukul 08.00 hingga pukul 14.30. "Memang ada yang terlambat tapi tidak menjadi masalah, mereka tetap bisa masuk mengikuti ujian," katanya.

Tes CPNS tersebut, kata Wawan, dibagi mejadi dua materi, yakni TKB dan TKD dengan junmlah soal semuanya adalah 750.

"Lembar jawaban dan soalnya langsung kita kirim ke pusat dan nanti pengumuman akan dilakukan pada 14 Desember 2013," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Wawan, pihaknya merasa was-was. Pasalnya, sistem pengangkatan CPNS K2 tersebut menggunakan sistem passing grade, yakni hasil tes terbaik saja yang akan diangkat, tidak berdasarkan kuota yang diinginkan oleh pemerintah daerah.

PADALARANG-Sebanyak 2.139 orang tenaga honorer kategori II (K2) Kabupaten Bandung Barat mengikuti tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di beberapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News