Diusung Jadi Cawapres, Begini Reaksi Wiranto

Diusung Jadi Cawapres, Begini Reaksi Wiranto
Tampak Wiranto (kiri) selaku Ketua Dewan Pembina Partai Hanura duduk berdampingan dengan Ketum hanura Oesman Sapta Odang di kediaman OSO, Jakarta Selatan, Kamis (22/2). Foto: M Khudharmadi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) resmi mengusung Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukkam) Wiranto sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2019.

Wiranto yang menjabat Ketua Dewan Pembina Partai Hanura itu pun semringah. Bagi Wiranto, ini merupakan amanat yang dipercayakan kader partai kepadanya.

“Saya mengucapkan terima masih mendapat amanat untuk menjadi calon wakil presiden,” ujar Wiranto saat syukuran lolosnya Partai Hanura sebagai peserta Pemilu 2019 dan mendapat nomor 13 di kediaman Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang di Jakarta Selatan, Kamis (22/2).

Namun demikian, Wiranto meminta waktu karena masih harus menjalankan tugas negara sebagai Menkopolhukkam.

“Berikan kesempatan kepada saya untuk membantu Presiden Jokowi sampai menyelesaikan masa tugasnya,” papar mantan panglima TNI itu.

Wiranto mengatakan sekarang ini mendapat tugas membantu presiden. Wiranto dan Oso menegaskan sama-sama punya komitmen untuk menyelesaikan tugas.

“Jadi sekarang ini biarlah saya konsentrasi sepenuhnya kepada tugas saya sebagai Menkopolhukam," ungkapnya.

Dia mengatakan soal pengusungan oleh Oso dan Hanura itu merupakan kehendak politik. Jadi, kata Wiranto, biarkan saja itu sebagai hak politik para kader Hanura.

Menurut Wiranto, sekarang ini masa jabatan tinggal dua tahun lagi sehingga butuh konsentrasi untuk membantu menyelesaikan tugas presiden dan wakil presiden.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News