Divonis Mati Bersama Istri Siri, Istri Asli Setia Mendampingi

Divonis Mati Bersama Istri Siri, Istri Asli Setia Mendampingi
Aiptu Abdul Latif dan Indri Rachmawati saat menjalani divonis mati dalam persidangan. FOTO: jawapos

jpnn.com - ANGGOTA Polsek Sedati Aiptu Abdul Latif dan  istri sirinya Indri Rachmawati  begitu tenang saat mendengar majelis hakim Pengadilan Negeri Surabaya menjatuhkan vonis mati kepada mereka. Latif bahkan hanya mengangguk pelan ketika mendengar vonis mati. Artatik, istri Latif, juga terlihat tegar. Dia tidak lagi menangis deras seperti saat sidang tuntutan lalu. 

Namun, pandangannya sesekali terlihat menerawang. Seperti sidang-sidang sebelumnya, Artatik kemarin mendampingi Latif. Dia juga ditemani tiga anaknya. Yakni, Riko, 14; Lita, 7; dan Raihan, 4. 

Sebelum sidang dimulai, Artatik selalu duduk di samping Latif. Tangannya terlihat menggenggam erat jemari suaminya. Artatik juga tidak segan bersandar di bahu suaminya yang tercatat sebagai anggota Polsek Sedati, Sidoarjo, tersebut. 

Sementara itu, Yuliana Heriyantiningsih, kuasa hukum Indri, mengaku terkejut dengan vonis hakim. Dia langsung menegaskan akan mengajukan banding. Dia juga terkesan menimpakan kesalahan kepada Latif. 

''Indri itu kan melakukan semua ini atas dasar cinta. Dia cinta Pak Latif. Akhirnya, dia ikut-ikutan Pak Latif yang sebenarnya lebih paham hukum," ujar Yuliana. 

Dikonfirmasi terpisah, Sholikhah, kuasa hukum Latif, tidak mau kalah membela kliennya. Dia menjelaskan, tuduhan memiliki narkoba yang didakwakan kepada kliennya itu terbantahkan. Sebab, barang bukti narkoba ada di tempat kos Indri. ''Tidak disimpan Pak Latif. Pak Latif itu tidak tahu-menahu,'' katanya. 

Dia juga menganggap kliennya dimanfaatkan Indri. Apa pun permintaan Indri dituruti. Termasuk, bersekongkol menjual dan mengirim narkoba. Sama dengan Yuliana, dia menegaskan langsung menempuh banding. (hay/c7/oni)

ANGGOTA Polsek Sedati Aiptu Abdul Latif dan  istri sirinya Indri Rachmawati  begitu tenang saat mendengar majelis hakim Pengadilan Negeri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News