Divonis Penjara Seumur Hidup, Teddy Minahasa Mengajukan Banding

Divonis Penjara Seumur Hidup, Teddy Minahasa Mengajukan Banding
Hotman Paris selaku kuasa hukum Teddy Minahasa saat menjawab pers usai sidang vonis Teddy Minahasa di Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada Selasa (9/5/2023). ANTARA/Risky Syukur

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Kapolda Sumatera Barat Irjen Teddy Minahasa Putra akan mengajukan banding atas vonis penjara seumur hidup terkait perkara narkoba yang dijatuhkan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

"Setelah sidang putusan vonis tadi menyatakan Teddy Minahasa divonis penjara seumur hidup, Teddy meminta untuk ajukan banding," ungkap Hotman Paris, kuasa hukum Teddy Minahasa, saat ditemui pers seusai sidang vonis Teddy Minahasa di PN Jakbar, Selasa (9/5).

Menurut Hotman, selain meminta banding, Teddy juga bingung karena banyak hal yang tidak dipertimbangkan.

"Teddy sudah mengeluarkan perintah agar pada tanggal 28 September musnahkan, tetapi, kok, masih ada penjualan Oktober? Antara September sampai Oktober, jaksa maupun hakim tidak mempertimbangkan apakah ada bukti bahwa Teddy Minahasa masih suruh jual," ungkap Hotman.

Dia mengatakan seharusnya hal tersebut dipertimbangkan. Kalaupun ditolak, kata dia, seharusnya dipertimbangkan dahulu.

Selain itu, Hotman menambahkan, tidak ada juga uji laboratorium perbandingan antara sabu-sabu yang ada di sini dengan yang ada di Bukittinggi.

"Selain itu, mengenai menikmati uang, tidak ada saksi. Saksi yang ada hanya si Doddy. Tidak ada saksi yang mengatakan dia (Teddy) menerima uang sama sekali. CCTV juga mengatakan tidak," katanya.

Lalu, tidak ada saksi juga yang mengatakan penukaran sabu- sabu dengan tawas. "Tidak ada saksi sama sekali," ungkap Hotman.

Hotman Paris memastikan Teddy Minahasa akan mengajukan banding atas vonis penjara seumur hidup.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News