Diwarnai 2 Kartu Merah, Inggris Kalahkan Islandia Berkat Gol di Menit 92

Diwarnai 2 Kartu Merah, Inggris Kalahkan Islandia Berkat Gol di Menit 92
Penyerang timnas Inggris Raheem Sterling (kanan) mengeksekusi tendangan penalti untuk menjebol gawang Islandia. Foto: ANTARA/REUTERS/John Sibley

jpnn.com, REYKJAVIK - Inggris memetik kemenangan dalam laga perdana di Grup 2 Liga A, Liga Negara UEFA.

Bertamu ke markas Islandia di Stadion Laugardlasvollur, Reykjavik, Minggu (6/9) dini hari WIB, Tim Tiga Singa menang tipis 1-0.

Tendangan penalti Raheem Sterling memberi kemenangan buat Inggris.

Penalti itu dieksekusi Sterling pada injury time, 90+2, setelah bek Sverrir Ingason didakwa wasit Srdjan Jovanovic menghalau bola dengan tangannya di dalam area terlarang.

Tuan rumah sebetulnya mempunyai kesempatan emas sebab dalam gelombang serangan setelah gol itu mereka memperoleh hadiah tedangan penalti setelah Joe Gomez dianggap melanggar Holmbert Firdjonsson.

Namun, kesempatan itu dibuang sia-sia oleh Birkir Bjarnason yang menjadi algojo dan melepaskan tendangan penalti yang melambung di atas gawang.

Walhasil, Inggris membawa pulang tiga poin dari laga tersebut, di mana kedua tim menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh pemain setelah wasit memberi kartu kuning kedua untuk Ingason. Sebelumnya bek Inggris Kyle Walker juga mendapat dua kartu kuning.

Inggris yang tampil mendominasi tak kurang dari 77 persen penguasaan bola berusaha keras mengkonversinya menjadi 12 percobaan tembakan yang tiga di antaranya menemui sasaran.

Islandia sebenarnya punya kesempatan emas membalas gol Inggris yang lahir pada menit 90+2, tetapi..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News