Diwarnai Atap Bocor, Lin Dan Mulus ke 16 Besar Indonesia Open

Diwarnai Atap Bocor, Lin Dan Mulus ke 16 Besar Indonesia Open
Lin Dan. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Pemain tunggal putra Tiongkok, Lin Dan melaju ke babak 16 besar BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016. 

Dalam babak pertama yang digeber di Istora Senayan, Rabu (1/6), atlet veteran tersebut mengalahkan tunggal putra Malaysia, Zulfadli Zulkifli lewat rubber game, dengan skor 16-21 21-18 21-16. 

Melawan pemain muda, Lin Dan tampak kewalahan meladeni permainan netting Zulfadli. Dalam set pertama, Lin Dan tampak kerepotan karena smash dan dropshot kerasnya mampu dihalau tunggal putra asal Negeri Jiran ini.

Permainan netting Zulfadli mampu meredam permainan keras Lin Dan di set pertama. Namun, Lin Dan segera bangkit di set kedua. Ia menurunkan tempo permainan untuk mengimbangi permainan Zulfadli dan hasilnya ia mampu membalikkan keadaan untuk melanjutkan pertandingan di rubber game.

Pertandingan antara Lin Dan melawan Zulkifli Zulfadli sempat terhenti di set ketiga karena atap Istora Senayan bocor. Cipratan air hujan masuk ke dalam court 3 tempat mereka bertanding. Atas insiden tersebut, panitia melanjutkan pertandingan tersebut dengan berpindah ke court 1. Pertandingan pun dilanjutkan dan Lin Dan terus memimpin perolehan angka dengan 11-8, 16-11 dan memenangkan pertandingan dengan skor 21-16.

Usai pertandingan, Lin Dan mengaku konsentrasinya sempat terganggu atas insiden atap bocor saat pertandingan berlangsung. "Pada set pertama saya kalah karena lapangan sudah licin akibat diguyur hujan deras yang mengabitkan atap arena ini bocor. Saya tidak pernah melihat hal seperti ini sebelumnya (di turnamen lainnya). Tapi saya bisa mengembaiikan konsentrasi saya setelah lapangan di pindah ke tempat yang kering dan saya optimis bisa melaju ke babak-babak berikutnya," sindir Lin Dan.

Di 16 Besar, Lin Dan akan berhadapan dengan tunggal putra Indonesia, Jonathan Christie. (mg5/jpnn)


JAKARTA - Pemain tunggal putra Tiongkok, Lin Dan melaju ke babak 16 besar BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016.  Dalam babak pertama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News