Djanur Merasa Lega, Pemain Timnas U-22 dari Persebaya Bisa Turun Kontra PSIS

Djanur Merasa Lega, Pemain Timnas U-22 dari Persebaya Bisa Turun Kontra PSIS
Bintang Persebaya Surabaya Osvaldo Haay (tengah). Foto: Persebaya

jpnn.com, SURABAYA - Tiga pemain muda Persebaya Surabaya Osvaldo Haay, Rachmat Irianto, dan Alwi Slamat, akhirnya bisa dimainkan saat bersua PSIS Semarang, besok (30/5).

Pasalnya, dispensasi yang diajukan Persebaya untuk ketiga pemain Timnas U-22 tersebut dikabulkan. 

Sebelumnya, Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman (Djanur) memang sudah melakukan komunikasi dengan pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri.

Tapi, kepastian dispensasi baru diberikan. Padahal, rencananya, tiga pemain itu sudah harus bergabung dengan timnas U-22 kemarin.

Baca: Striker Muda Mitra Kukar Bangga Dipanggil Timnas Indonesia U-23

''Tapi kami sudah dapat izin. Kami diberi tiket pesawat (untuk training center) tanggal 31 Mei. Setelah laga (lawan PSIS) kami berangkat,” kata Osvaldo.

Kondisi ini membuat Djanur cukup senang. Apalagi, beberapa pemain yang sebelumnya kurang fit sudah dalam kondisi oke. Salah satunya adalah Misbakus Solikin. Sebelumnya, dia sempat mengeluh nyeri di bagian engkel kanan. Tapi, dia sudah melakoni latihan secara penuh di stadion Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin.

Selain itu, winger Oktafinus Fernando juga sudah pulih. Sebelumnya, dia diprediksi masih tidak bisa bermain dalam laga kontra PSIS (30/5). Tapi, kondisinya sudah mulai membaik. Sama dengan Misbakus, pemain yang akrab disapa Ovan itu juga sudah berlatih scara penuh. “Praktis hanya Miswar (Saputra), (Otavio) Dutra, dan Amido Balde yang masih belum bisa turun karena cedera,” kata mantan pelatih Persib Bandung itu.

Tiga pemain muda Persebaya Surabaya Osvaldo Haay, Rachmat Irianto, dan Alwi Slamat, akhirnya bisa dimainkan saat bersua PSIS Semarang, besok (30/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News