Djarot: Lapangan Kerja di Jakarta Luar Biasa, tapi...

Djarot: Lapangan Kerja di Jakarta Luar Biasa, tapi...
Djarot Saiful Hidayat. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyampaikan beberapa pesan kepada warga yang akan mudik Lebaran. Dia mengimbau pemudik untuk menggunakan transportasi publik.

“Ini sudah mendekati idulfitri, bagi yang mudik silakan bertemu sanak saudara di kampung halaman, kirim salam. Hati-hati di jalan, sekarang sudah mulai padat, lebih baik gunakan transportasi publik,” kata Djarot usai menjadi inspektur upacara memperingati Hari Ulang Tahun ke-490 DKI Jakarta, di Silang Monas Selatan, Jakarta, Kamis (22/6).

Dia juga berpesan kepada para pemudik yang pulang kampung supaya tidak membawa sanak saudara saat balik, apalagi yang tidak memiliki keterampilan. Sebab, menurut Djarot, lapangan kerja di Jakarta lebih cocok untuk mereka yang punya keterampilan.

“Lapangan kerja di Jakarta luar biasa loh, bangun underpass, flyover, MRT, LRT, rusun, apartemen, itu butuh tenaga kerja, tapi yang punya keterampilan,” tutur Djarot.

Pada Selasa (20/6) lalu, mantan Wali Kota Blitar itu mengunjungi Terminal Kampung Rambutan untuk memantau situasi arus mudik. Ketika itu, Djarot bertemu dengan beberapa pekerja migran yang bekerja di proyek saat ingin pulang kampung.

“Saya tanya apa balik ke sini bawa temannya? Dia akan bawa teman apabila mereka punya keterampilan dan sesuai dengan permintaan perusahaan,” ucap Djarot.

Dia berpesan kepada warga agar hati-hati ketika meninggalkan rumah dalam keadaan kosong saat mudik Lebaran. “Pastikan betul rumahnya aman. Jangan sampai ada musibah ketika ditinggal ke kampung halaman,” ungkap Djarot. (gil/jpnn)


Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyampaikan beberapa pesan kepada warga yang akan mudik Lebaran. Dia mengimbau pemudik untuk menggunakan


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News