Djarot Minta Dukungan DPRD Terkait Stabilisasi Harga Pangan

Djarot Minta Dukungan DPRD Terkait Stabilisasi Harga Pangan
Ilustrasi beras. Foto: Radar Semarang/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta dukungan dari DPRD DKI guna menstabilkan harga pangan menjelang Ramadan dan lebaran.

Hal itu Djarot sampaikan dalam acara koordinasi Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono dengan eksekutif dan legislatif DKI di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta, Jumat (26/5).

"Kami sangat butuh dukungan DPRD untuk bersama dalam rangka stabilkan harga pangan jelang Ramadan dan lebaran," kata Djarot.

Menurut Djarot, harga pangan biasanya tidak bisa dikendalikan menjelang Ramadan dan lebaran. Namun, dia mengatakan, harga pangan di Jakarta saat ini stabil dan tidak ada gejolak.

"Jakarta itu barometer, jika harga naik, mempengaruhi daerah lain," tutur mantan Wali Kota Blitar itu.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD DKI M. Taufik sepakat stabilisasi harga pangan perlu dilakukan jelang Ramadan dan lebaran. Namun, dia mempertanyakan bentuk menstabilkan harga oleh Pemerintah Provinsi DKI.

"Jangan operasi pasar terus, harus yang tidak musiman atau tidak sesaat," ucap Taufik.(gil/jpnn)


Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta dukungan dari DPRD DKI guna menstabilkan harga pangan menjelang Ramadan dan lebaran.


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News